5 Ninja Naruto Ini Terinspirasi Tokoh Terkenal di Dunia Nyata!

REBAHANDULU.COM—Ninja-ninja Naruto tidak hanya terinspirasi dari sosok ninja betulan yang dikabarkan hidup selama masa Perang Saudara Jepang tahun 1460-an sampai 1600-an; menariknya, Masashi Kishimoto juga mengambil inspirasi dari ragam tokoh modern. Dari bintang film sampai musisi, berikut kurang lebih daftarnya.

1. Gaara – Keanu Reeves

Dalam buku koleksi gambar Art Collection: Uzumaki (UZUMAKI, Kishimoto Masashi Gashu: Uzumaki) terbitan 2004 silam, Kishimoto mengaku kalau dia memberi desain baju baru bagi Gaara karena baju lamanya susah digambar terus-menerus dan ingin menggambarkan hubungannya dengan Naruto yang kini membaik.

Desain jaket panjang tersebut pun terinspirasi dari film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves; dan menjadi salah satu desain kesukaan Kishimoto. Tidak heran kalau Gaara cuma ganti model rambut saja sampai cerita Boruto, ya.

2. Mifune – Toshiro Mifune

Asal muasal ahli pedang sekaligus pemimpin samurai Negeri Besi ini tidak jauh dari keahliannya. Nama Mifune diambil dari aktor beken Toshiro Mifune yang kerap memerankan seorang samurai dalam 170 film klasik Jepang berbeda. Perannya yang paling terkenal adalah sosok samurai tak bernama yang memperkenalkan dirinya sebagai ‘Sanjuro’.

Pedangnya, Kurosawa, diambil dari nama sutradara film Jepang yang sangat terkenal dan sering bekerja sama dengan Toshiro Mifune, Akira Kurosawa.

3. Raikage Pertama – Jimi Hendrix

Memang tidak banyak yang diketahui soal Raikage Pertama (selain dia dipanggil A seperti tiga Raikage penerusnya). Tapi yang jelas, dia memiliki penampilan seperti musisi dan gitaris Rock tahun ’60-an beken, James Marshall Hendrix. Dari hidung dan rambutnya pun sudah terlihat persis sama.

4. Sabu – Saburo Kitajima

Bicara soal musisi, ada ninja Naruto lain juga yang latar belakangnya diambil dari tokoh bidang musik — bahkan di anime-nya dia juga ‘bekerja’ sebagai penyanyi. Dia adalah Sabu, seorang ninja aneh pembawa kapak raksasa dan menunggangi rakun raksasa Ponta, yang sempat mengomentari nyanyian Killer B.

Penampilan dan namanya diambil dari penyanyi Enka, gaya nyanyian tradisional Jepang, Saburo Kitajima. Bahkan nama rakunnya juga sama seperti nama yang dipakai Kitajima saat berperan sebagai pelawak.

5. Rock Lee – Bruce Lee

Terakhir, dan yang sudah paling jelas diketahui kamu semua, adalah hubungan Rock Lee dengan aktor sekaligus ahli bela diri Bruce Lee. Uniknya Kishimoto tidak hanya sekadar mengganti nama depannya dengan ‘Rock’ alias batu, loh!

Dalam lidah orang Jepang, pengucapan kata ‘Bruce’ adalah ‘bu-ru-su’ – yang mana pengucapannya mirip juga dengan genre musik ‘Blues’. Jadi sebagai plesetannya, Kishimoto pun menamai karakter ahli taijutsu ini dengan genre musik ‘Rock’, sehingga menjadilah Rock Lee

 

Menarik, bukan? Selain ini, ada juga nama-nama ninja Naruto yang jelas mengambil dari film bahkan anime populer lain yang akan kami bahas di kesempatan lainnya. Semoga pembahasan Naruto kali ini bisa menghibur para Kaum Rebahan. Nantikan artikel-artikel anime lainnya hanya di REBAHANDULU.COM, ya!

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Daftar Situs Download Film Tahun 2020 yang Belum Diblokir Kemenkominfo - REBAHANDULU.COM

Komentar ditutup.