7 Film Mafia dengan Rating Tinggi

film mafia

REBAHANDULU.COMBagi pecinta film, pasti kamu nggak asing lagi dengan film-film yang mengangkat kisah para mafia. Kehidupan mafia memang menarik untuk dijadikan sebuah kisah. Sebut saja film fenomenal sepanjang zaman, Godfather yang dibuat hingga sekuel ketiganya ini mampu melambungkan nama pemain-pemainnya dan menjadi salah satu film paling bersejarah. Film-film mafia apa lagi yang bagus? Berikut beberapa film dengan genre mafia yang wajib kalian tonton. cekicrot…

The Goodfather

imDB : 9.2

Film lawas tapi kualitas tidak usah diragukan lagi. The Goodfather adalah salah satu film terbaik yang pernah dibuat oleh insan perfilman Hollywood. Trilogi The Goodfather dimulai tahun 1972, 1974 dan 1990. The Goodfather menceritakan tentang kehidupan imigran-imigran Italia (khususnya berasal dari Sicilia) di New York, AS. Cerita dalam film ini terpusat pada keluarga Corleone yang dikepalai Don Vito Corleone dan terkenal dengan panggilan “The Goodfather.”

Berbagai adegan kekerasan hingga pertumpahan darah mewarnai film The Goodfather. Kharisma Vito Corleone sebagai pemimpin dan kepala keluarga Corleone sangat terasa dalam film ini. Sosoknya yang kalem menjadikan daya tarik tersendiri bagi penikmat film mafia.

 

Goodfellas

imDB : 8.7

Goodfellas merupakan film drama crime yang dirilis tahun 1990. Film ini diambil dari kisah nyata sehingga film Goodfellas ini menggambarkan kondisi asli. Kisah Goodfellas berpusat pada kehidupan mafia gangster dari Henry Hill. Seorang anggota gangstres yang masih tergolong kecil. Bersama kedua temannya sesama gangster, Jimmy Conway dan Tommy DeVito, mereka memulai karir sejak kecil hingga bersama-sama mulai naik dalam hirarki organisasi mafia teratas di kota.

Goodfellas menjadi salah satu film yang banyak mengandung kata-kata kotor, terhitung ada 422 kali sumpah serapah diucapkan dalam dialog film ini. Jadi kalian harus terbiasa mendengarnya ya.. (bukan untuk ditiru)

 

Peaky Blinders

imDb : 8.8

Berkisah tentang keluarga mafia yang berada di Birmingham, Inggris, pada 1919, beberapa bulan setelah berakhirnya Perang Dunia I pada November 1918. Peaky Blinders sekelompok orang yang menjalankan bisnis ilegal, bos mereka yang ambisius dan sangat licik Thommy Shelby. Thommy Shelby menghalalkan segala cara untuk bisa mengembangkan bisnis yang dijalankannya, seperti menghianati rekan bisnisnya, menyuap kepolisian, sampai membunuh orang yang mengusik bisnis Thommy Shelby.

Gaya yang necis para pemeran dalam film Peaky Blinders dapat kalian tiru, dengan menggunakan jas, topi, kemeja, boots serta aksesoris bisa menambah kesan lelaki sejati pada diri kalian.

 

City of God

imDb : 8.6

City of God adalah film bertemakan krimial asal Brazil yang memberikanmu sisi gelap dari dunia kriminal di Rio De Janiero yang kala itu memang dikenal sebagai salah satu kawasan dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Film yang disutradarai Fernando Meirelles ini merupakan adaptasi dari novel karya Paulo Lins dengan judul yang sama. Memenangkan banyak penghargaan, film mafia dan gangster terbaik asal Brazil ini tak boleh sampai kamu lewatkan.

 

Scarface

imDb : 7.8

Al Pacino nampaknya sangat cocok memerankan tokoh mafia. Setelah berperan sebagai Michael Corleone di Godfather, ia kembali menggemparkan publik Holywood saat membintangi film mafia arahan Brian De Palma, Scarface.

Film ini bercerita tentang Tony Montana, seorang imigran Kuba yang datang ke Miami pada tahun 1980-an. Awalnya ia hanyalah orang biasa, tetapi lambat laun berkembang menjadi gembong narkoba yang disegani.

Hampir sama seperti Robert De Niro yang selalu berkecimpung di dalam film mafia,  Pacino juga terlihat nyaman saat berperan sebagai bos mafia di film ini. Tidak heran jika kedua aktor itu selalu berperan dalam genre yang sama, bahkan sering bekerja sama dengan sutradara sekelas Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola.

 

Jojo’s Bizarre Adventure : Golden Wind

Myanimelist : 8.2

JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind (JoJo no Kimyō na Bōken Ōgon no Kaze) adalah serial adaptasi dari manga terkenal buatan Hirohiko Araki. Golden Wind menjadi season keempat dari seri JoJo’s Bizarre Adventure (2012) yang diadaptasi dari part kelima versi komiknya.

Berlatar pada tahun 2001, Golden Wind menceritakan petualangan Giorno Giovanna (GioGio atau JoJo), seorang remaja berusia 15 tahun yang menjadi supir taksi di kota Napoli, Italia. Masalah bermula saat ia bertengkar dengan salah satu preman dan membunuhnya, sehingga membuatnya dikejar oleh salah satu petinggi organisasi mafia di kota itu.

Petinggi itu bernama Bruno Bucciarati, mencoba menginterogasi Giorno, lalu menyerangnya dengan kekuatannya (stand) yang bernama Sticky Fingers. Tanpa sadar, Giorno juga mengeluarkan stand-nya, Gold Experience, yang memiliki kekuatan untuk menambahkan energi kehidupan ke setiap benda yang ia sentuh.

Pertarungan ini berakhir imbang dan keduanya pun berdamai. Giorno kemudian mengungkapkan cita-citanya yang ingin menjadi bos mafia kepada Bucciarati. Bucciarati pun mengijinkannya untuk masuk ke dalam organisasinya, Passione, dan memberitahunya bahwa perjalanan mereka akan sulit.

Golden Wind memiliki rating 8.8 di laman Myanimelist dan 8.4 untuk keseluruhan seri JoJo’s Bizarre Adventure di laman IMDb. Alangkah baiknya untuk menonton dari season pertama jika ingin mengikuti seri ini.

 

Katekyou Hitman Reborn

Myanimelist : 8.2

Sejak bertemu Reborn, kehidupan Tsuna jadi berubah. Awalnya adalah saat Ia pulang sekolah dan menemui teman sekelas yang dicintainya yang bernama Kyouko Sasagawa. Dia merasa putus asa karena Kyouko memiliki pacar (yang bernama Mochida). Tak lama setelah itu Reborn ‘membunuh’ Tsuna dengan pistol yang selalu dibawanya. Tsuna langsung roboh dengan darah keluar dari keningnya. Namun bukannya tewas, Ia malah bangkit lagi dengan hanya menggunakan Celana Pendek. Sontak ia langsung berlari mengejar Kyouko yang baru saja pergi dan menyatakan perasaan cintanya.

Kyouko yang kaget langsung kabur dan tak lama setelah itu Tsuna pun langsung sadar. Ternyata itu adalah efek dari peluru ‘Dying Will’ yang ditembakkan Reborn ke jidad Tsuna. Efek peluru itu adalah melakukan penyesalan terakhir yang dialami oleh target sebelum mati selama 5 menit. Sejak saat itulah Reborn sering membantu Tsuna dengan Peluru Dying Will-nya. Seperti pertarungan memperebutkan Kyouko dengan Mochida, saat mengikuti pertandingan Voli (Peluru ditembak di kaki agar bisa lompat tinggi), melawan Siswa Pindahan dari Italia “The Smokin Bomb” Hayate Gokudera, dan Menyelamatkan temannya yang jago dalam baseball Takeshi Yamamoto dari percobaan bunuh diri. Sejak saat itu julukan Tsuna ‘yang payah’ berubah menjadi Tsuna ‘Sang Pahlawan’ di sekolahnya.