Anime yang Bikin Cowok Garang Brebes Mili

REBAHANDULU.COM Menonton anime dengan genre aksi/laga apalagi memiliki jurus-jurus pamungkas memang seru. Tetapi pasti ada suatu waktu saat kamu pengen nonton yang sedih-sedih. Bisa itu karena bosan semata, atau lagi pengen nangis tapi gak tau gimana cara ngeluarinnya, atau mungkin karena kamu suka aja nonton film yang sedih. Berikut beberapa film anime bergenre melow-melow yang tentu saja bisa membawa kaum rebahan terenyuh sejenak!

  1. Clannad: After Story.

clanad

Anime yang merupakan sequel dari “Clannad” ini adalah anime yang sudah cukup lama dikeluarkan yang biasanya memang quality displaynya kurang bagus. Jangan salah, walaupun kualitas gambarnya tidak terlalu bagus anime ini sangat layak dimasukkan ke peringkat pertama anime yang paling menguras air mata.

Dijamin kamu pasti bakalan berderai air mata setelah menonton anime yang ini. Anime ini menceritakan tentang pasangan yang bernama Tomoya dan Nagisa dan kehidupan mereka yang penuh masalah dan tantangan yang mengajarkan kita apa arti dan pentingnya sebuah keluarga.

  1. AnoHana: The Flower We Saw That Day.

anohana

Film selanjutnya yang bisa membuatmu berderai air mata adalah “AnoHana: The Flower We Saw That Day”. Sekelompok grup pertemanan berisikan 6 orang saling berjauhan setelah salah satu dari teman mereka, Menma meninggal.

Suatu hari, Jintan yang merupakan pemimpin grup tersebut melihat hantu Menma yang memintanya untuk mengabulkan permintaannya untuk dapat pergi ke dunia selanjutnya. Dengan begitu Jintan mencoba untuk mengumpulkan kembali teman-temannnya dengan percaya bahwa mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Anime ini menceritakan tentang hidup, persahabatan dan menghargai waktu yang ada.

  1. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie In April).

shigatsu

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang pianist berbakat berusia 14 tahun bernama Arima Kousei. Sejak kematian ibunya, Arima kehilangan kemampuan untuk mendengarkan suara dentingan piano yang dimainkannya.

Namun segalanya berubah sejak ia bertemu dengan Miyazono Kaori, seorang violinist yang berjiwa bebas yang merubah hidupnya. Kamu akan tersentuh dengan cerita mereka dalam film ini, dalam pertemanan, cerita cinta dan kekeluargaan.

  1. Kimi no Na wa (Your Name).

Pernah merasakan bertukar tubuh dengan orang asing? Ya film ini menceritakan tentang dua orang asing yang saling bertukar tubuh. Peristiwa ini kemudian membuat mereka jatuh cinta tapi sayangnya takdir berkata lain. Film karya Makoto Shinkai memang tidak pernah mengecewakan dan selalu membuat orang-orang terenyuh.

Film berdurasi 1 jam 52 menit ini dilengkapi dengan visualisasi yang sangat realistis, soundtrack dari RADWIMPS yang sangat pas dan enak didengar telinga, serta jalan cerita yang anti mainstream, film ini berhasil memikat hati banyak orang.

  1. Koe no Katachi (Shape of Voice).

koe no katachi

Banyak yang bilang film anime ini adalah saingan dari “Kimi no Na wa”. BIsa dibilang begitu sihhh. Seorang gadis sekolah dasar yang menderita tuli bernama Shoko Nishimiya bertemu dengan anak laki-laki bernama Shoya Ishida di kelasnya yang baru. Karena Shoko Nishimiya tuli, Shoya Ishida dan sekelasnya menjadikannya bahan bully-an.

Hingga suatu saat, ketika menginjak bangku SMA, Ishida melihat Nishimiya dan memutuskan bahwa dia harus menebus kesalahannya. Tentang hidup, persahabatan, cinta dan kekeluargaan yang menyentuh hati.