Berhubungan Intim Saat Hamil

hubungan intim saat hamil

REBAHANDULU.COM – Menurut pakar seks dr. Boyke, berhubungan intim saat istri sedang hamil itu boleh asalkan memenuhi beberapa syarat. Tentu ini menjadi hal yang penting terutama untuk pasangan muda yang masih belum bisa mengontrol syahwatnya. Untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan maka diperlukan informasi yang tepat dan akurat demi menjaga bunda dan si jabang bayi. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi suami bila ingin berhubungan intim saat bunda sedang hamil:

  1. Saat melakukan hubungan seksual, si wanita tidak dalam kondisi mengidam, muntah, mual, karena itu sangat tidak menyenangkan.
  2. Tidak punya riwayat keguguran. Kalau si wanita pernah keguguran, tentu berhubungan seksual saat hamil bisa mendorong kemungkinan untuk keguguran lagi.
  3. Si pria tidak boleh menderita penyakit. Karena banyak juga suami yang memilih “jajan” saat istri sedang hamil. Kelakukan itu hanya akan membawa penyakit yang akhirnya justru dapat mengakibatkan janin cacat.

Hubungan intim bisa dilakukan dengan catatan di atas. Hanya jangan terlalu liar seperti biasanya. Perhatikan juga kondisi bunda yang sedang menunggu kelahiran. Untuk catatan, suami saat kehamilan baru trimester pertama dan kedua tidak boleh mengeluarkan sperma di dalam vagina bunda, karena bisa memicu kontraksi pada rahim dan akhirnya bisa mendorong terjadinya pembukaan, kondisi awal dimana ibu akan melahirkan.

Pada trimester ketiga hubungan intim sangat dianjurkan untuk mempercepat kelahiran. Berhubungan intim dapat membantu bunda mempersiapkan persalinan, karena air mani mengandung prostaglandin yang dapat membantu mematangkan serviks. Gaya yang bisa bunda lakukan MINAKJINGGO (miring enak, nungging monggo) seperti yang di sampaikan oleh dr. Boyke dalam acara tanya dokter boyke yand disiarkan oleh net tv.

Berhubungan intim saat sedang hamil jangan disamakan dengan saat bunda dalam kondisi normal. Perlu dipertimbangkan ritme, gaya, serta intensitas berhubungan intim. Tetap hati-hati jangan sembrono.

Lantas, bagaimana posisi-posisi yang aman saat berhubungan intim? Berikut beberapa tips gaya yang bisa dilakukan agar kenikmatan tercapai dan aman bagi kandungan bunda.

  1. Side-by-side

    Hasil gambar untuk posisi seks side by side

    Dengan posisi ini bisa menjaga badan suami tidak menindih perut bunda. Bunda sendiri bisa lebih nyaman dan santai dengan mempraktikkan posisi ini. Keintiman yang tercipta tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Patut dicoba ya bunda!

  2. Woman on top

    Hasil gambar untuk posisi seks side by side

    Oleh dr. Boyke posisi ini disebut “Cinderela menunggang kuda”. Bunda mengendalikan permainan, bila dirasa masih nyaman bunda bisa menaikkan ritme atau bila terasa kurang nyaman bunda bisa menurunkan ritme. Pokoknya bunda yang megang kendali penuh. Posisi ini bisa dicoba hingga usia kandungan menginjak sembilan bulan.

  3. Side-by-side, from behide

    Hasil gambar untuk posisi seks trimester ketiga
    Sama seperti point pertama hanya yang membedakan adalah posisi bunda. Sekarang bunda membelakangi suami. Dalam posisi ini mungkin penetrasi akan sedikit lebih dangkal. Namun, ini lebih baik daripada penetrasi yang terlalu dalam dan membuat bunda tidak nyaman selama kehamilan.

Demikian beberapa rekomendasi gaya yang bisa bunda lakukan bersama suami. Meskipun bunda sedang dalam kehamilan tetapi masih bisa memberikan servis kepada suami tercinta. Memberikan kesenangan kepada suami termasuk ibadah juga loh bun. Tetapi perlu diingat, bunda juga harus tetap waspada akan beberapa hal yang akan tim rebahandulu.com akan berikan. Jangan terlalu asyik sehingga melupakan beberapa hal di bawah ini:

  1. Berdarah setelah seks tidaklah normal
    Sensasi kejang atau orgasme selama seks itu memang normal terjadi saat hamil tetapi jika terdapat darah setelah seks, hal ini termasuk tidak normal. Segera berkonsultasi kepada dokter tentang masalah ini supaya segera diketahui penyebab dan cara menanganinya.
  2. PMS tak terkendali bisa timbulkan komplikasi
    Penyakit Menular Seksual (PMS) bisa berdampak pada suami maupun bunda. Jika tidak terdiagnosis, hal ini bisa menimbulkan masalah selama kehamilan karena bisa saja menular pada bayi yang masih berada dalam rahim bunda. Sangat disarankan untuk menggunakan kondom supaya mencegal hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu diketahui oleh para suami, tidak semua wanita menyikai aktivitas seks saat hamil karena rendahnya kadar libido yang membuat hormon jadi tidak seimbang. Pengertian dari suami sangat berarti bagi istri. Memang sulit menahannya tetapi suami pasti bisa melakukannya.

 

Be the first to comment

Tinggalkan Jejak