Festival Sirkus

cerpen gadis desa belajar di kota

CHAPTER 1

 

Aku Wulan, gadis desa yang sedang menuntut ilmu di kota sebagai Mahasiswi. Awalnya kehidupan metropolitan membuat ku canggung. Karena harus menyesuaikan diri dengan arus budaya yang sangat jauh berbeda dibanding kehidupan di desa ku.

Apalagi jika berbicara tentang sosmed(sosial media). Di kota sungguh sangat tidak asing lagi. Dan dengan sihir sosmed, banyak orang-orang yang mendadak terkenal hanya dengan membuat video absurd diri mereka. Aku salah satunya.

Namun, belakangan ini telah beredar berita miring di kota tempatku tinggal yang membuat warganet risau. Yaitu hilangnya orang-orang yang terkenal di dunia sosial media atau lebih dikenal para artis sosmed. Entah kapan awal mula itu terjadi, konon sebelum mereka menghilang, akun sosmed mereka yang memiliki followers yang sangat banyak diretas terlebih dahulu oleh pelaku. Lalu pelaku mengganti foto profil mereka dengan gambar keping puzzle. Dan dalam beberapa hari mereka pasti menghilang!.

Aku yang sekarang telah menjadi artis sosmed di kota ini tidak ambil pusing perihal berita miring tersebut. Walaupun sudah banyak bukti yang menyatakan bahwa berita miring ini bukan isapan jempol semata. Bahkan kemarin polisi pun telah memberi pernyataan secara resmi kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial media.

 

***

Di sebuah ruangan yang lumayan luas, dengan latar tembok berwarna putih yang sudah mulai memudar dan dengan beberapa sudut yang telah berlumut, disamping sofa biru yang telah kusam, dan berjamur.

“Hei.. sam..pai..kapan.. a..ku..di..sini..?,” tanya seorang wanita terbata-bata.

“Sampai semua orang sepertimu terkumpul Hehee,” bisik seseorang disebelahnya.

…………….

 

 

bersambung