Lebih dari 10 Korban Meninggal karena Virus Baru yang Lebih Berbahaya dari Corona

korban virus baru yang lebih berbahaya dari virus corona

REBAHANDULU.COM – Dunia kembali dibuat geger dengan kemunculannya. Belum juga reda dengan virus corona yang sudah menjadi wabah karena penularannya yang sangat cepat, sampai WHO mengumumkan darurat kesehatan global. Tentu saja ini sangat memukul perekonomian China.

Banyak video yang tersebar di jagat maya tentang kondisi beberapa kota di China yang menunjukkan dampak dari serangan virus ini. Terlihat sangat lengang. Nah, sekarang muncul juga virus yang lebih mematikan daripada virus corona. Virus ini baru muncul di wilayah Negara Bagian Bunue, Nigeria, Afrika.

Disebut lebih mematikan dari virus yang mewabah di wuhan dan sekiratnya karena hanya dibutuhkan waktu 48 jam atau dua hari untuk bisa membunuh orang yang terkena virus ini. Sedangkan virus corona 14 hari masa inkubasi.

Sama seperti virus corona, virus ini juga belum ditemukan vaksin yang cukup ampuh untuk membunuh virus penyebab penyakit misterius ini.

Penyakit ini masih dianggap misterius dan belum diketahui asal usulnya. Sudah ada lebih dari 15 korban yang meninggal dari penyakit misterius ini. Dan dilaporkan bahwa sudah ada lebih dari 100 orang yang terinfeksi oleh penyakit misterius ini.

Hanya saja dugaan sementara bahwa penyebab utama penyakit ini adalah berasal dari bahan kimia, namun sampai saat ini masih menyisakan misteri.

Menurut menteri kesehatan Nigeria Osague Enharie mengatakan penyakit itu bukanlah Ebola atau Lassa yang memang terkenal menyebar di Afrika.

Penyakit ini bukan diidentifikasikan sebagai akibat dari virus corona. Soalnya gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini adalah muntah, radang dan diare. Tentu sangat berbeda dari gejala yang ditimbulkan oleh virus corona.

Pihak yang berwenang sudah melakukan antisipasi penyebaran lebih jauh dari penyakit ini dengan memberi tahu warga siapa saja yang menemukan gejala seperti penyakit ini diminta segera menghubungi agen kesehatan terdekat agar bisa segera ditangani.